Inilah Mitos Tentang Charge Smartphone Yang Tidak Benar

  • Whatsapp

Namanya pun technologi, selalu ada gossip serta mitos yang dibuat oleh beberapa orang yang memang tidaklah terlalu menguasainya. Mereka kemungkinan hanya mengira-ngira saja tetapi telah sesumbar sebarkan infonya. Kamu jadi costumer juga umumnya langsung yakin, tanpa ada tahu dahulu tujuan serta maksudnya.

Read More

Nah kesempatan ini, Hipwee Tehnik akan berbagi sejumlah mitos bab HP-mu, yang kemungkinan sejauh ini belum sempat kamu baca atau lihat di media yang lain. Ingin tahu apapun mitosnya?

1. Beberapa style HP itu punyai skema stop running automatis. Jika ada yang katakan penerapan berjalan di latar belakang buat lelet, itu bohong!

Kamu tentunya tahu ‘kan jika di HP-mu (tidak tahu itu android atau iOS) ada penerapan yang berjalan di belakang monitor? Penampakannya umumnya seperti gambar di atas. Serta gossip jika kamu menghapusnya bisa mengirit battery itu mitos lantaran daya battery yang dipakai itu nyatanya sedikit sekali.

juga, smartphone telah punyai skema sendiri untuk automatis hentikan program yang sedang berjalan apabila memang dibutuhkan. Asal kamu paham.kamu mengerti pun, penerapan yang berjalan di latar belakang ini memiliki tujuan untuk memudahkanmu multi-tasking atau kebolehan cepat jalankan satu program ke program yang lain.

2. Mengecas HP yang baik ialah waktu battery serius kosong, nyatanya tak disarankan. Battery HP kekinian tidak kenal teori demikian

Battery lithium-ion akan memperlihatkan perform yang tambah bagus malahan disaat masih ada daya yang ada. Jadi, jika ada yang katakan lebih baik di-charge sehabis dayanya habis keseluruhan, itu untuk jenis battery lama seperti NiCAD serta NiMH.

Battery kekinian tak kan melawan soal itu lantaran tak mempunyai sel ingatan. Sejumlah pakar cuma memberi saran kamu kosongkan bateraimu tiap-tiap 3 bulan sekali saja untuk kalibrasi.

3. Bluetooth serta WiFi buat boros daya battery? Ah, gak kemungkinan. Kamu masih yakin?

Ini mitos pun! Jika cuma hidupkan tanpa ada lakukan transfer data apa saja, bluetooth serta wifi sekali-kali tak kan mengonsumsi banyak daya dari battery HP-mu. Daya battery akan terserap waktu kamu mentransfer file atau data.

4. Bertambah tinggi fitur smartphone yang kamu punyai, jadi bertambah bagus performance-nya. Duh, ini sich hanya kiat marketing

Siapa nih yg menyukai sekali ngikutin trend HP? Hmm… kamu lakukan hal yang buang waktu. Tiap-tiap tahun serta tiap-tiap bulan hampir selamanya ada HP dengan fitur baru. Ini hanya kiat marketing guys, bikin menarik animo kamu-kamu yang ngiler sama trending topic. Walau sebenarnya performance-nya dapat sama pula kok di antara jenis satu serta yang lain.

5. Charger yang wajib kamu pakai cuma charger yang sama mereknya dengan smartphone-mu saja. Yakinlah, ini hanya gosip

Gak butuh kuatir waktu pakai charger kawan yang kebetulan berlainan brand HP-nya denganmu. Asal sesuai, gak ada soal kok gunakan charger dari brand berlainan. Yang rada bahaya itu jika kamu gunakan charger palsu atau abal-abal yang harga murah serta gak masuk logika itu, lho. Jika ini sich kamu mesti berhati-hati.

Nah agar aman serta battery HP-mu awet, kiat gunakan charger brand lain ini butuh kamu paham.kamu mengerti:

  • yakinkan arus yang diantar charger pinjamanmu itu sama juga dengan bateraimu, atau sekurang-kurangnya gak beda jauh
  • jangan sempat pinjam charger yang KW atau abal-abal, biarpun mereknya sama juga dengan kepunyaanmu

 

sumber:hipwee.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *